Senin, 24 Januari 2011

Fantasy World?

Buat gw, Dufan adalah kenyataan yang tak seindah impian. Gw bahkan sampai memasukan Dufan ke dalam list Resolusi 2011 gw saking penasarannya karena udah belasan tahun gw ga pernah menginjakkan kaki di sana. Terakhir kali ke sana pas jaman wahana Robocop dan Rama Shinta masih eksis deh (tahun berapa itu?)

Dan ketika sampai di depan gerbang Dufan, gw udah hampir berbalik karena mendengar bagaimana cara kora-kora, hysteria, halilintar, dan tornado di-operasikan. Tapi ga mungkin kan udah capek-capek nyampe sana terus ga jadi. Akhirnya gw memutuskan untuk mengorbankan duit 120 ribu demi sebuah tiket masuk dan cap di tangan.

Dan beginilah summary-nya:

Wahana pertama: Bianglala. Pemandangan oke tapi bikin pusing dan mual. Diputer-puter ampe lebih dari lima kali dong -_-

Wahana kedua: Halilintar alias roller coaster. Cuma gw dan adek gw yang naik secara hari masih pagi. Adek gw tipe orang yang ga bisa teriak, jadi cuma gw sendiri yang teriak-teriak. Lumayan seru sih yang ini (dan kerasanya juga cepet banget jadi 'aman').

Wahana ketiga: Rumah Boneka. Bonekanya kayak Chucky semua.

Wahana keempat: Kora-kora. Rasanya mencelos. Jantung turun ke lambung, lambung naik ke jantung. Frustasi. Mual. Gw sampe teriak-teriak minta berhenti lho (membuka aib).

Wahana kelima: Arung Jeram. Cuma dibasah-basahin doang. Kasian adek gw bawa laptop jadinya sibuk melindungi laptop.

Wahana keenam: Journey to the Center of The Earth. Pusing kursinya digoyang-goyang. Kalo goyangnya nyantai bisa tidur tapi kalo gitu judulnya harus diubah jadi Journey to the Old Man's House.

Wahana ketujuh: Perang Bintang. Tembak-tembakan biasa aja.

Wahana kedelapan: Carousel. Berasa romantis naik wahana yang satu ini tapi tetep aja pusing karena diputer-puter.

Wahana lainnya: Rumah Kaca dan Rumah Miring. Begitu-begitu aja.

Sempat ada keinginan naik Tornado dan Hysteria, tapi setelah nontonin orang lain naik, gw memutuskan untuk pulang saja -_- Gw benci dengan perasaan tidak berdaya saat 'dipermainkan' seperti itu. Makasih banget deh. Gw ga ngerti kenapa gw bayar mahal-mahal cuma untuk dibikin mual dan sakit tenggorokan.

Ya begitulah. Gw sendiri merasa aneh, padahal gw bukan tipe yang sepenakut itu. Kayak pas dulu ikut arung jeram, gw excited banget meskipun hampir hanyut dan nabrak batu. Naik flying fox sama banana boat juga oke banget (emang ini level cupu sih). Yah... pokoknya sayonara deh kalo dikasih tantangan "ketinggian" dan "diputar-putar". Jangan pernah ngajak gw ke tempat kayak Dufan, I'm not an adrenaline junkie. Period. @_@


0 komentar: