Jumat, 25 Februari 2011

Oh oh oh

Jadi, ceritanya besok saya bakal ikut tes IELTS di Jakarta. Udah dari dulu sih niat ngambil tes ini, udah pake les-les segala pula waktu saya masih tinggal di Bandung tahun lalu. Tapi ya gitu, baru besok kesampaian ikut tes-nya (lamban kamu nak!).

Dan setelah sekian lama ga baca-baca modul (dan ga belajar), saya baru menyadari betapa alien-nya tes yang akan saya hadapi besok. Se-alien itu lho. Padahal selama ini saya lumayan hobi baca artikel-artikel berbahasa Inggris, saya pikir ya udahlah ya kalo untuk reading aja okelah.

Tapi ternyata artikel yang saya baca untuk bahan reading IELTS besok menggunakan grammar dan pola kalimat yang entah datang dari planet mana. Nih contohnya:

A substantial proportion of the population of modern societies engages in such tourist practices new socialized forms of provision have developed in order to cope with the mass character of the gaze of tourists as opposed to the individual character of travel.

Duh, kayaknya buku pelajaran saya pas jaman kuliah aja ga sesusah ini juga deh bahasanya. Kalo ga dibaca berulangkali ampe mabok dulu, ga bakal ngerti-ngerti deh. Itu juga ngertinya cuma ngerti "ngira-ngira". SURAM.

Terus pas masuk listening session dan mendengar sebuah dialog antara professor dan mahasiswa-nya, saya jadi pengen nyekek si professor itu. Bukan, bukan karena dia aksen dia yang kumur-kumur (British!) tapi lebih karena nada bicara dia yang sombong dan aristokrat banget. Kasian kan si Mark (sebut saja nama mahasiswa-nya Mark), dia tampak gugup dan terbata-bata saat bertanya pada professor nan pongah tersebut. Gak kebayang kalo besok dialog-nya gimana. Semoga dialog tentang cuaca antara tukang kebun yang ramah dan nona muda yang rendah hati.

Gimana untuk writing dan speaking????

WALLAHU'ALAM

Semoga Allah memberikan kemudahan. AMIN. (eh saya kan kadang suka sok-sok nulis blog bahasa Inggris, semoga cukup menginspirasi saya besok!).

SKOR MINIMAL 7!! FIGHT!! SEMOGA SOAL YANG KELUAR GAMPANG!!!!!




2 komentar:

Aditya mengatakan...

seumur hidup membaca berbagai tulisan bahasa inggris ga pernah liat yang kayak gitu

GrimmJaw mengatakan...

tenang IELTS gampang, lu baca aja blog gw 8D