Selasa, 02 Maret 2010

Read This, Read That


Oke, jadi ceritanya di kamar kosan gw lagi numpuk buku-buku menanti sentuhan lembut tangan gw untuk membuka lembar demi lembar halamannya.
Kalo lagi ke toko buku, gw emang suka laper mata. Ada yang *cling* dikit, langsung pengen baca. Apalagi kalo belinya barengan Ayahanda tercinta (tentu karena jatuhnya jadi dibayarin :p).
Tapi gini nih, ujung-ujungnya malah ga tau kapan sempet ngebacanya. Apalagi belakangan ini kalo nyampe kosan pasti udah capek, bawaannya pengen cepet tidur atau ngerjain tugas-tugas (haha<-- ini ketawa miris).

Dan inilah daftar buku yang harus gw baca (haruslah, udah dibeli masa cuma untuk dipajang) :

1. Midnight Children

Gw beli buku ini karena tertarik dengan nama pengarangnya, Salman Rushdie. Itu lho, pengarang yang kena fatwa hukuman mati karena dianggap menghina umat Islam lewat buku The Satanic Verses (btw, Salman Rushdie sendiri beragama Islam). Selain itu, seperti yang tertulis di resensinya, Midnight's Children telah memenangi berbagai penghargaan internasional (biasanya jadi jaminan mutu). Ceritanya sendiri berkisar tentang kehidupan sosial masyarakat di India.

2. Tipping Point-Blink-What the Dog Saw
Ketiga buku ini dikarang oleh orang yang sama, yaitu Malcolm Gladwell. Setelah ngebaca Outliers yang juga dikarang oleh Mr.Gladwell, gw jadi sangat menyukai pemikiran-pemikiran beliau yang selalu memandang suatu hal dari sisi lain yang sangat berbeda. Jadi membuka wawasan banget deh :)

3. Kota Lama, Kota Baru
Sejarah adalah salah satu pelajaran yang gw suka waktu SMA, nilai gw ga pernah di bawah 90 lho (sombong). Iya, emang gw suka sejarah dan gw juga suka bangunan dan kota tua yang klasik. Makanya gw beli buku ini deh.

4. The Zahir
Kalo buku ini sih gw pinjem dari anak PSTK 2009, Christina. Ternyata dia juga suka Paulo Coelho. Gw baru membaca beberapa novel beliau sih, kayak The Alchemist dan Veronica Decides to Die. Tapi gw suka dengan cara khas Mr. Coelho menyampaikan makna dari novel-novelnya; menggunakan berbagai perumpamaan, unik, dan menyentuh.

I think I need more spare time~ !

0 komentar: