Selasa, 23 Februari 2010

Sambel Hejo



Rumah Makan Sari Rasa alias Sambel Hejo yang terletak di Jalan Natuna no.29 (bisa masuk dari jalan kecil di samping toko es krim Brussels Spring) adalah salah satu tempat makan favorit gw dan temen-temen di Bandung. Selain harganya yang cukup terjangkau, makanannya pun enak-enak. Tempatnya juga cukup luas dan bersih.

Bentuk penyajian makanan di restoran ini sama seperti di restoran-restoran Padang, di mana berbagai menu makanan langsung disajikan di atas meja dan kita tinggal memilih mau makan yang mana. Khas restoran Sunda, tersedia lalap gratis dan tentu saja sambel hejo yang rasanya tidak terlalu pedas (cocok untuk gw yg ga gitu suka pedes). Sementara untuk makanan dan minuman di daftar menu yang tidak disajikan ke meja, bisa langsung kita pesan ke pelayannya.

Kalo menu favorit, gw paling suka sama menu cimplung, ayam goreng kampung, dan tahu goreng. Enaknya mangstab gan! Cimplung sendiri sebenarnya adalah semacam perkedel kentang yang dicampur dengan aci sehingga teksturnya agak kenyal dan lengket. Tapi jangan salah, rasanya nagih! Apalagi kalo udah dicocol ke sambel hejo.. nyemnyem. Sementara ayam gorengnya juga gurih dan lezat, tapi sayang aja ukurannya terlalu kecil (karena ayam kampung) sehingga kalo makan satu rasanya ga cukup. Dan tahu gorengnya juga enak dan lembut berasa meleleh di lidah.

Berikut adalah daftar sebagian menu dan harganya yang gw ambil dari visitbandung.multiply.com:

Harga :
Nasi Rp. 2.500
Ayam Rp. 5.500
Cimplung ( Perkedel Kentang ) Rp. 1.500
Perkedel Jagung Rp. 3.000
Pepes Tahu/ Teri / Jamur Rp 3.000
Karedok Rp. 6.000
Sayur Asem Rp. 6.000
Sup Buntut Rp. 20.000
Babat / Usus Rp. 6.500
Gepuk Rp. 8.000
Tahu / Tempe Rp. 1000
Es Jeruk Rp. 7.000

Come and enjoy :D

2 komentar:

Bibil mengatakan...

ga pedes tapi res aku tak sukaaaaa hehehehhe :p

Arres mengatakan...

haahh.. baru tau gw klo bibil punya blog :D
yaiyalah secara lo orang padang, sambel hejo pasti berasanya kayak sambel buat anak2 :p