Sabtu, 15 Mei 2010

Random Things I Love to Do :)

1. Jalan dari gerbang belakang ke gerbang depan (tentu saja maksudnya jalan dari SBM ke sekre PSTK). Biasanya ngambil rute lewat belakang GSG-labtek biru-Indonesia Tenggelam-lorong samping CC Timur (selasar plano dll). Apalagi kalau jalannya sore-sore pas angin sepoi-sepoi dan langitnya bagus. Lebih suka lagi kalau ga sengaja ketemu teman yang udah lama ga ketemu di sepanjang perjalanan :D By the way, kampus memang paling cantik di sore hari.

2. Jalan malam di Cisitu. Biasanya kalau terlalu gerah di kamar (tau nih, kosan saya sirkulasinya ngga bagus.. sering ngerasa gerah) atau sedang galau, saya suka jalan-jalan malam di daerah Cisitu. Biasanya jalannya cukup sampai ke deket Sangkuriang, terus puter balik lagi ke kosan. Sekalian jajan es pisang ijo atau ultramilk strawberry (ini susu favorit saya banget). Emang daerahnya mahasiswa banget sih, jadi rasanya aman dan menyenangkan (sering ketemu temen pula di jalan).

3. Baca komik-yang-sudah-lama-dinanti-dan-akhirnya-terbit-juga sambil tidur-tiduran di kasur dan nyemil cokelat. Apalagi kalau kamarnya lagi rapih dan lagi ngga ada tugas atau kewajiban apapun. Senang sekali x)

4. Jalan bersama teman-teman, terutama dengan menumpang mobil Iki Sulaiman. By the way, Iki Sulaiman ini adalah Pangeran Tuban yang setelah penantian bertahun-tahun, akhirnya berhasil 'mempersunting' Putri Wonosobo, Kinanti Marta Nuraida (selamat!). Mungkin karena memang tabiat pemilik mobil yang ajaib, suasana di dalamnya dipastikan selalu ramai dan penuh lawakan. Apalagi teman-teman saya yang lain juga banyak yang sakit jiwa, jadi selalu adaaa ajaa kegilaan yang bikin sakit perut.

5. Naik motor. Bagi saya, naik motor (diboncengin pastinya karena saya ga bisa nyetir motor) itu lebih seru ketimbang naik mobil. Langsung bersentuhan dengan udara luar, lebih lincah karena bisa nyalip-nyalip (asal nyalipnya ber-etika ya), dan bisa masuk-masuk ke gang-gang kecil. Tapi saya ga kepengen nyetir motor sendiri, lebih suka diboncengin (bukan apa-apa, saya ini orangnya panikan.. nyetir motor kan sebenernya cukup berbahaya).

6. Dipijat. Wah, apalagi kalau abis ngumpulin tugas atau bercapek-capekria. Dari kecil saya emang udah sering dipijat berkat hobi ibu saya yang juga sangat suka dipijat (biasa, anaknya suka ikut-ikutan). Keluarga saya bahkan sampai punya tukang pijat langganan yang bisa dipanggil ke rumah. Kalau di Bandung, biasanya saya cukup creambath aja (tujuannya bukan demi rambut sehat tapi untuk dipijat). Tapi sayangnya saya ga bisa sering-sering creambath, duit terbatas soalnya.

7. Berada di tengah buku-buku dan stationery yang lucu-lucu. Apalagi kalau kebetulan lagi ada buku bagus yang terbit dan pas lagi punya uang juga. Dan salah satu tempat favorit saya di SBM adalah perpustakaannya. Sepi, tenang, ber-wifi, dan ada koleksi National Geographic (termasuk yang versi Traveller!). Sampai-sampai bisa ketiduran kalau lagi di sana. Untuk stationery, saya paling freak sama pensil mekanik yang merk-nya Pentel. Warna-warni, langsing, kuat, enak dipakai, ga mudah rusak... tapi gampang ilang! >.<

8. Wisata kuliner. Haha. Kayaknya saya pernah ngepost betapa saya sangat suka makan-makanan enak. Bener deh, kalau uang saya ga terbatas pasti sekarang saya udah gendut banget. Nih tempat makan favorit saya: ayam cobek cisitu, sate cisitu, soto bukit dago, sate padang antapani, sambel hejo, bajak lauk, ayam sultan agung, bebek borromeus, bebek ayayo, bebek balap, pecel balubur, javan steak, sari bundo, iga si jangkung, sop buntut dahapati.. wah banyak yang enak-enak memang di Bandung! Kalau untuk makanan jenis appetizer atau dessert, favorit saya tetap cheese cake dari chizz dan frozen yogurt.

9. Berada di sekre PSTK. Meski cuma diem-diem aja, tapi saya merasa tenang berada di sana (berasa jauh dari pertugasan :p). Walau ngga bisa bahasa Jawa, saya juga senang-senang aja ngedengerin yang lain pada ngobrol pake bahasa Jawa. Rasanya juga damai berada di tengah suasana yang tradisional (di antara gamelan, jarik, blangkon, dan wayang) dan juga di tengah teman-teman yang seperti saudara sekampung halaman (padahal rumah saya di Cilegon haha).


Sekian dulu ah~ :D

1 komentar:

Lely Trianti Anggarini mengatakan...

hah si kiki udh jadian yah?? kapaan??