Senin, 31 Maret 2014

Seandainyaaa

Seandainya punya banyak uang, rasanya pengen deh bikin rumah penampungan untuk mereka yang tidak punya tempat tinggal. Lalu di sana mereka dilatih keahlian yang bisa memandirikan mereka, seperti menjahit misalnya. Atau membuat pernak pernik. Didukung sampai mereka bisa "lulus".

Pengen juga bikin sekolah berkualitas dan mengutamakan akhlak, gratis untuk mereka yang tak mampu.

Terus pengen bikin rumah belajar dan taman bacaan buat anak-anak, supaya mereka bisa menghabiskan waktu dengan cara yang lebih bermanfaat ketimbang bergaul dengan orang dewasa yang salah. Supaya mereka lebih termotivasi untuk mengejar cita cita.

Pengen juga bikin panti asuhan ceria, supaya mereka yang tak memiliki orangtua tetap dapat merasakan kasih sayang dan kebahagiaan sebagai anak-anak.

Pengen buat penampungan untuk mereka yang dibilang "orang gila", supaya mereka dapat hidup selayaknya manusia. Karena mereka memang manusia!

Pengen buat penampungan untuk hewan liar di jalan. Karena hewan juga makhluk ciptaan Tuhan yang tak sepantasnya manusia sakiti.

Pengen bikin rumah sakit yang semua biayanya gratisss untuk orang yang tak mampu di pelosok pelosok sana.

Pengen bikin program makan siang gratis untuk mereka yang penghasilannya tak seberapa besar.

Pengen menutup seluruh program yang isinya pembodohan di TV. Biar mereka yang terlalu polos tak lantas meniru yang salah.

Yuk wujudkan!


0 komentar: