Rabu, 19 Maret 2014

Dilema Jauh

Sedihnya tinggal di Balikpapan adalah kita jadi jauuhhh dengan keluarga yang tinggal di Pulau Jawa sana. Ketemu ibubapak paling bagus dua bulan sekali. Beruntung luar biasa kalo bisa pulang dua kali dalam dua bulan.
Bagaimana lagi, harga tiket mahal sekali. Lebih mahal dari tiket JKT-SG atau JKT-KL pake airasia. Kalo lagi lebaran, bahkan bisa mirip-mirip harga tiket promo JKT-Seoul (tukang ngecek tiket nih). Kejam.

Paling sedih kalo lagi ada keluarga yang sakit dan kita ngga bisa nengok. Kayak mbah kung kemarin pas dirawat lalu meninggal, saya ngga sempat melihat mbah di hari-hari terakhirnya. Begitu juga dengan adik mbah yang meninggal 40 hari setelahnya. Bahkan saya ngga sempat lihat adik mbah saya sakit. Saya taunya beliau itu sehat, kuat. Masih sanggup jalan sendiri kemana-mana cukup dibantu tongkat. Tau-tau dengar berita, beliau kena kanker lalu meninggal. Benar-benar sekejap. Dan saya tak pernah menjadi saksi itu semua. Hanya sebagai pendengar kabar saja.

 Tapi andai saya ada di sana, apakah hati si cengeng ini akan sanggup menyaksikan duka tepat di depan wajah? Ah, sampai saat ini pun saya masih tidak bisa melupakan detik-detik meninggalnya mbah putri... Ketika alat penunjuk denyut itu membuat grafik merah lurus datar, tepat di depan mata saya.

Entahlah... Tapi saat ini saya ingin berada di dekat keluarga. Apalagi mbah saya sedang di rawat di Rumah Sakit. Lalu adik saya weekend ini akan operasi pemasangan pen karena retak di kaki. Saya ingin pulang, salaman sama ibubapak tersayang. Dan suami saya harus ikut pulang karena dia udah satu paket sama saya.


0 komentar: