Sabtu, 28 Desember 2013

The Usual New Year's Resolution

Baru sadar kalau untuk tahun 2013 ini, saya tidak menulis resolusi apa-apa. Jadi, ngga ada yang bisa saya review deh di penghujung akhir tahun ini, hehe. 

Oke gapapa, mari sekarang buat resolusi untuk tahun 2014! (sebenernya ga banyak beda sih sama resolusi yang lampau)

1. Olahraga (rutin)
Item ini hampir selalu muncul di target-target saya, tapi sampai detik ini, untuk secara rutin olahraga rasanya masih susaaahhh sekali. Dulu sempat selama sebulan agak rajin berenang gitu, tapi karena satu dan lain hal (baca: malas), tiba-tiba berenang menjadi terlupakan. Apalagi setelah dokter bilang ada kelainan di tulang hidung (dan menyebabkan penumpukan cairan yang sering bikin saya sakit kepala) sehingga saya harus menghindari olahraga ini. Sempat juga sign up buat kelas yoga tapi suka bolos hehe :p

Tahun depan ga usah muluk-muluk, cukup bisa rutin jalan pagi minimal setengah jam minimal 3x seminggu!

2. Diet (Target: 56 kg)
Habis menikah, berat saya naik cukup signifikan. Dulu waktu kuliah, berat rata-rata saya 52-54kg, sekarang udah 64 kg aja dong. Kerasa banget sekarang efeknya, gampang banget capek dan mudah sakit juga. Baju-baju juga jadi pada ngga muat lagi. Huhu. 

 Masih cari-cari sih metode diet apa yang sehat, kemungkinan bakal fokusnya lebih ke makanan sehat juga.

3. Khatam Al-Qur'an
Item ini juga masih belum bisa dicentang "done" selama 24 tahun saya hidup. Malu yee.. Sempat ikutan program One Day One Juz (ODOJ), tapi cuma bertahan dua minggu karena masih susah banget ngebagi waktunya. Sekarang sih lagi coba program yang One Day 1/4 Juz, kayaknya lebih achievable.


4. Membaca 1 Buku 1 Bulan
Sepanjang tahun lalu saya banyak sekali membeli buku, tapi kebanyakan saya baca sedikit terus terlupakan. Heran deh, perasaan dulu saya orangnya doyan banget baca buku, sampai bisa tuh selesaiin Harry Potter 7 dalam waktu sehari (bangga ceritanya). Kayaknya gara-gara lebih sering baca artikel-artikel di internet sih, jadinya suka males baca buku. Meski judulnya sama-sama "baca", tetap saja saya merasa harus kembali ke dunia buku. 

Mulai tahun depan, target saya adalah mengembalikan kecintaan saya pada dunia buku dengan membaca minimal 1 buku dalam 1 bulan :)

5. Menjadi Orang Yang Lebih Positif
Ini target yang intangible sih. Kalau liat post saya sebelumnya, tahun 2013 ini saya merasa "depresi" meski sebenarnya Allah memberi banyak sekali rejeki pada saya. Makanya, saya ingin mulai men-"sugesti" diri untuk menjadi orang yang lebih positif; kalau kata istilahnya mah lebih husnudzan. Rasanya ini kunci untuk menjadi lebih mencintai diri sendiri deh, semoga saja...

6. Bisa Menyetir
Udah kursus nyetir tetap saja lho saya masih belom bisa nyetir dengan lancar. Untuk di dalam komplek aja masih OK, tapi kalau turun ke jalan... mmm... saya masih merinding dangdut. Beneran deh, pokoknya saya harus bisa nyetir tahun depan. Suka repot soalnya kalau suami lagi mission (padahal doski lumayan sering juga mission, dan sekali mission bisa seminggu aja ngilang dari peredaran), jadi susah kan saya kalau mau ke kantor atau beli-beli makanan gitu. Ongkos taksi mahal bok di Balikpapan sini. Huhu.

7. Invest in Something/Starting a Business
Udah dari dulu sih pengen punya sumber penghasilan lain bareng suami. Entah dari investasi ke suatu hal atau bikin usaha sendiri. Tapi belum tercapai hingga detik ini. Kalau baca-baca, kelihatannya reksa dana merupakan opsi yang paling banyak dipakai keluarga muda.. tapi, saya masih agak ragu dengan sistemnya yah.. ya pokoknya begitu deh.. pengen juga invest ke properties gitu, tapi masih belum cukup terkumpul uangnya untuk down payment. Tahun depan targetnya ngumpulin down payment kali yaa..

Kalau untuk bisnis juga, pengeennn banget mulai bisnis apa gitu bareng suami. Tapi masih terkendala di modal dan terutama, keberanian. Hehe. Tapi tahun depan insya Allah kita sudah memiliki ketetapan hati untuk start something. Lumayan kan kalau ada penghasilan tambahan, buat fulfilling hasrat kita (saya) jalan-jalan tiap bulan.

Intinya, masih harus banyak baca-baca lagi nih buat uruan investment dan business hehe.


Sekarang sih baru kepikiran 7 ini dulu target untuk tahun depan, kalau ntar-ntar ada inspirasi lagi, saya tambahin lagi deh :D


Arresty Wahyu Andhini


0 komentar: