Rabu, 12 Juni 2013

My Kpop List

Untuk merayakan 3 tahun terdamparnya gw di dunia Korean Pop (penting banget), gw mutusin untuk membuat list  lagu K-Pop terbaik versi gw (ga berurutan yaa) :


Sorry Sorry Answer +From You - Super Junior
Sorry Sorry mungkin adalah lagu legenda-nya Suju. Sangat ear-catching ditambah dance-nya yang memorable. Tapi buat gw, Sorry Sorry Answer ini-lah yang jadi masterpiece-nya Suju. Overall, lagu yang  bernuansa R&B ini emang ngga merepresentasikan seluruh kemampuan anggotanya sih, karena yang nyanyi memang cuma main singer dan rapper (plus suara si composer-nya). Yang lain nyanyi pas chorus aja. Dan karena itulah, vocally, lagu ini jadi "naik kelas". Meski MV-nya simple dan item putih gitu, tapi nuansanya masih elegan. Parah sih semuanya ganteng-ganteng di situ, terutama akang Donghae with his best hairstyle. Auu..

Kalo From You, secara ini ceritanya lagu dedicated to the world's biggest fanclub, jadilah ini lagu yang bikin gw tersapu-sapu. Pertama kali denger pas konser Super Show 3 di SG, lagu ini jadi theme song di salah satu VCR konser (yang nyanyiin si composer-nya). Dari situ aja udah jatuh cintrong. Eh gayung bersambut, lagu ini di-remake untuk album ke-6-nya Suju dan dinyanyikan ulang oleh main singers and the gangs (konsepnya kayak Sorry Sorry Answer). 


Haru-Haru & Lies - Big Bang
Big Bang ini menurut gw bukan sekedar boyband, tapi lebih dari itu. Vocal group kali yaa. Yang nge-rap beneran bisa nge-rap, yang nyanyi beneran bisa nyanyi. Satu-satunya yang bikin Big Bang jadi boyband adalah keberadaan Seungri sih, mwahaha. Lagu Haru-Haru dan Lies punya nuansa dan impact yang sama ke telinga dan perasaan gw #lebaydotcom. Dua-duanya lagu yang sama kerennya, dengan rap dan lagu yang sama kuat dan nuansa emosional yang membuat gw hanyut *halah*. Dan pastinya, MV-nya modal bokk.. Four thumbs up!

Beautiful Hangover - Big Bang
Ini lagu Jepang-nya Big Bang. Uasyikk tenan lagu'e. Kalo berangkat kerja dulu pasti nyetel lagu ini di mobilnya si mantan pacar, biar memantik semangat dalam jiwa yang meranggas. Part yang gw suka adalah rap-nya... nge-rhymes gitu lho. I'm so excited, delighted, I won't deny it nor fight it.. baby that's not playin' delayin' tring tring B-I-G T-O-P~. Kayaknya lagu-lagunya Big Bang ngga ada yang ga keren deh. 

Sixth Sense - Brown Eyed Girls
SNSD, please step aside. Ini dia girl band Korea ter-keren versi gueh! Dan tembang favorit gw (ceile, kayak lagi ngebahas lagu keroncong aja) adalah Sixth Sense. Ini lagu yang menurut gw sangat "mature", bukan lagu  buat ngunyu-ngunyu gitu. Song? Checked. Vocal? Checked. Rap? Checked. MV concept? Checked. Minusnya BEG mungkin gara-gara isinya tante-tante haha. Lagu ini menurut gw powerful banget dengan performance yang fierce, plus mereka semua nyanyi dengan suara yang "bold" (ya gitu deh, pokoknya teknik nyanyinya beda dengan cara menyanyi di Abracadabra). Semua lagu di album Sixth Sense ini juga highly recommended deh. 

Before U Go - DBSK (HoMin)
Gw telat banget sih suka DBSK. Pas mereka udah tinggal berdua, gw baru "ngeh" sama group yang satu ini (dulu fokusnya Suju doang). Lagu Before U Go by duo HoMin ini menurut gw sangat menyentuh perasaan *sori deh gw maennya perasaan*. Apalagi kalo dengerin lagunya pake earphone, hadoohh klepek-klepek langsung deh gw. Berasa Changmin dan Yunho lagi nyanyi mendesah-desah di kuping gw #eaaa. Lagunya agak selow selow mellow, didukung dengan MV-nya yang macam nonton drama gitu (seneng banget ada MV SM Ent yang modal gini).

Mirotic - DBSK 
Ini kayaknya lagu DBSK paling legendaris ya. Asik banget emang lagunya. DBSK sih gw akuin emang boyband under SM paling bermutu. Di lagu ini gw suka banget suaranya Yoochun *nyerah sih gw sama orang yang nyanyinya semi mendesah*. Sayang banget sih berhubung mereka pecah, kayaknya ga bakal lagi lagu ini dinyanyikan berlima lagi seperti dahulu~

It Hurts + Lonely - 2NE1
Ber-mellow sekali lagi.. salah satu lagu favorit gw adalah lagu It Hurts yang dinyanyikan oleh 2NE1, girlband no.2 dalam personal list gw. Selain lagunya yang enakeun, yang perlu di-highlight adalah MV-nya yang Tim Burton style gitu. YG emang modal deh kalo bikin MV. Anyway, ini lagu jagoan gw tiap kali karaokean di Balikpapan, duet sama Jeng Awuy. Selain It Hurts, lagu wajib karaoke lainnya adalah Lonely. Ini juga enak lagunya, rada selow dan "menggugah" hati. 

Lucifer + Replay - Shinee 
So far menurut gw, Lucifer adalah lagu terbaik Shinee. Lagunya asik banget, performance-nya juga keren. Terutama bagian robotronic loverholic yang sama sekali ga ada nyambung-nyambungnya sama title Lucifer tapi ear-catching banget. Taemin gondrong just suits my taste #pedo. Selain lucifer ini, gw juga doyan banget sama lagu Replay. Tiap denger lagu itu berasa jadi noona yang lagi di-stalk daun muda.

Alone + Ma Boy - Sistar (+Sistar19). 
Gw juga doyan Sistar. Satu girlband ini cakep-cakep, kecuali Hyorin (tapi okelah, dia lead vocal dengan jatah nyanyi minimal setengah bagian tiap satu lagu). Lagu Ma Boy, selain lagunya emang asik, dance cacing kepanasannya juga jadi legenda buat para pria. Paha dan dada berserakan deh. Lagu Alone juga enyaakkk.. Gw sempet punya masa di mana gw dengerin lagu ini terus-terusan plus genit-genit nyobain dance-nya. 

Oke deh, kayaknya segitu dulu aja yang terlintas di kepala gueh. Mao lanjut masak bo, sambung lagi entar di KPOP episode selanjutnyaa.. 

0 komentar: