Selasa, 22 Januari 2013

Marriage Life

Haloha. Sejak kehebohan masa-masa pra-nikah dulu, akhirnya gw punya kesempatan lagi untuk update ini blog.

Dan... Alhamdulillah sekarang gw udah resmi menjadi Nyonya Prayudi Noverri. Ihiyyy. Akhirnya gw merit juga! Masih amazed aja sih gw ternyata nikah secepat ini.. Emang sulit jadi cewek cakep #gorokleher

So, gimana kehidupan penganten baru??

Part Satu

Pasca pernikahan, kita langsung cabut hanimun ke Lombok, Gili Trawangan dan Surabaya.

We went to Tiu Kelep, one of the most beautiful waterfalls in Indonesia. It is located right in the foot of Mount Rinjani--which means we have to walk through the forest for 30 minutes. Eaa kok jadi pake english gini yaa.. Yah intinya sih gw harus tracking gunung tapi pake sepatu cantik (kacian sepatu akyu), nyebur-nyebur ke Sungai dan meniti jalan yang kanan-kirinya jurang untuk akhirnya tiba di Tiu Kelep--which is truly amazingly beautiful! Cantiiikkk bangett.. Ga rugi deh pengorbanan gw. Hehe.

Okay, day 1 masih utuhlah badan gw. Masuk ke day 2 nih, segala bencana itu dimulai... Bencana bernama Gili Trawangan!!

Dari gambar2 di internet, pantai Gili ini emang cakep mempesona. Dan benar, nyampe sana kita langsung disambut pantai yang berwarna hijau kebiruan kayak di pelem-pelem itu. Masalahnyaaa.. Gili itu pulau. Untuk ke pulau kita harus menyebrang laut dengan boat. Dan benar sekali sodara2, gw MABOK LAUT.

Apalagi pas kita ikut hopping island tour.. Hasrat ingin snorkeling pun gw kubur dalam-dalam. Aseli, baru setengah jalan aja gw udah mabok kepayang. Bye terumbu karang. Gw pun berusaha mengalihkan pusing gw dgn ngobrol2 sama satu bule cewek yg sama-sama mabok dan ga ikutan nyemplung ke laut. Hasilnya: gw makin pusing dan mabok. Puncaknya, isi perut gw keluar semua deh. Ya, di tengah jalan. Diliatin satu boat yang isinya bule semua itu. Meski demikian, untung si abang tetap setia mendampingi dan memegang tangan daku tanpa sedikitpun beranjak dari sisiku. Ahey. Jalan tengah pun kami pilih: saat berlabuh di pulau tetangga, kami memilih memisahkan diri dari rombongan dan sewa boat sendiri untuk balik ke Trawangan. Kebetulan si bule mabok (yg sebenarnya ga keliatan mabok) juga pengen balik ke Trawangan bareng suaminya. Jadilah kita istri-istri mabok dengan suami-suami kita yang penyayang patungan nyewa boat demi kehidupan yang lebih baik di daratan Trawangan.

Pokoknya kehidupan di Trawangan ga jauh dari pusing, mual dan mabok. Huhu. Mana makanan di sana mahal-mahal pulak. Eh tapi ada sih es krim super enak di sana, namanya Gili Gelatto. Saking enaknya, gw sampe ga yakin itu halal (tapi mbaknya sih bilang itu halal). Pokoknya gelatto rasa pistacchio-nya ruarrr biasa.

Pulang dari Neraka Trawangan, kita sempetin jalan-jalan keliling Lombok lagi. Ke desa tradisional Sade, beli oyeh-oyeh khas Lombok, dan ke pantai Kuta yang landscape-nya cantikkkkk banget. Setelahnya kita ke bandara utk ngejaf flight ke Surabaya--di mana pesawat kita di-cancel karena masalah operational. Mwahahahahahhaah. Suram. Walau dapet ganti rugi, tetep aja kita jadi buang waktu percuma.

Akhirnya kita baru bisa cabut ke Surabaya keesokan harinya. Di sana intinya kita makan, makan, dan makaaannn mulu. Sempet ke House of Sampoerna juga buat foto-foto ( tapi mabok euy nyium bau tembakau yang kuat banget). Besoknya udah balik lagi deh ke rumah daku di Cilegon buat istirahat sebelum balik ke Balikpapan. Huhu.......

Selasa, 01 Januari 2013

First Post in 2013

Haiyaaahhh.. Selamat tahun baru semuanyaaa. Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari tahun lalu. Amin!

Menilik resolusi 2012 yang kacau balau, akhirnya tahun ini diputuskan resolusi gw menjadi sangat singkat saja : menjadi istri yang jago mengurus suami dan rumah! :">

Daaann.. Di tahun 2013 ini, unexpectedly, hal yang pertama gw lakuin adalah masak! Cuma masak telor ceplok sih hehehe.. Ga elit banget kan. Sementara yang lain mungkin merayakan tahun baru sambil ngeliat petasan di langit Jimbaran. Aih.

Anyway, ini masaknya bukan dalam rangka kelaparan tengah malam lho. Jadi rencananya daku besok mau puasa bayar utang. Tapi ya gitu, kalo lewat jam 12 gini belum tidur, sangsi banget deh bisa bangun jam 3-4 gitu buat sahur. Jadi ya sudaahh.. Sahurnya  sekarang aja deh hehe. Nasi telor ceplok dikecapin plus sekotak actvia stroberi. Moga cukup mengganjal perut sampe besok Maghrib yaa..

Ngomong-ngomong, sebenernya tadi telor ceplok yg gw goreng agak gosong nih. Ga berani daku balik telornya, parno sendiri takut minyaknya meletup. See?? Makanya ga salah kan gw pasang target jadi istri yang baik di 2013.. Istri yang ga bakal ngegosongin telor ceplok doang hihi..