Sabtu, 29 Desember 2012

Bridezilla: True Story

Serius yaa.. ternyata jadi capeng alias calon pengantin itu ribetttttt... Okelah, segala urusan kekahwinan ini emang mostly di-arrange oleh ortu dan pasukannya, tapi tetep aja ya bro.. seminggu ini di rumah, gw jadi turut merasakan segala keribetannya. Terutama untuk urusan printilan-printilan kecil yang mudah terlupakan dan baru diingat di detik-detik terakhir kayak gini.

Beneran deh, gw berasa senggol bacok mode:on terus.. Tiap ditanya dikit, gw jawabnya langsung snapping. Paling kasian sama si Mas-ku yang jadi tempat sampah sekaligus "korban" dari segala ke-stres-an yang daku hadapi. Huhu. Maafkan aku ya mas sayang, semoga badai cepat berlalu :(

Daann.. beberapa hari lalu gw kan periksa TORCH.. itu lho, salah satu tes pra-nikah untuk mengetahui apakah di dalam tubuh kita ada virus-virus yang kira-kira bakal berbahaya untuk janin kalo hamil nanti. TORCH sendiri adalah singkatan nama virus-virus tsb which are Toxo, Rubella, Cytomegalovirus, dan Herpes. Jadi, dengan pemeriksaan TORCH ini, andai kata kita terjangkit virus tersebut, kita udah bisa langsung memilih pengobatan yang tepat pas ham-ham nanti. Eaaa... udah ngomongin hamil2an aja dah gw.

Sialnya, hasil test gw menunjukan IgG positif untuk tiga dari empat virus tersebut. Tapi untuk IgM-nya sih negatif semua. Apa itu IgG dan IgM? Gw males ngejelasinnya, jadi googling aja sendiri hihi :p

Kalo kata dokter kandungan, sebenarnya saat ini kondisi gw cukup aman untuk langsung hamil.. cuma, gw musti bener-bener ngejaga kondisi kekebalan tubuh gw supaya si virus yang udah ada di badan gw ini ngga "kumat". Dan kalau hamil nanti, kemungkinan harus siap-siap mengkonsumsi obat-obatan khusus sebagai langkah preventif.

Walau dibilang aman, sebenernya masih agak-agak kepikiran siih.. Si mas juga nyuruh ke dokter kandungan lain untuk nyari second opinion. Tapi ntar aja deh, pas kita udah balik ke Balikpapan. Sekarang ya sudahlah.. Yang penting akad dulu deh. #simple

Anyway, buat capeng-capeng atau bumil yang mau periksa TORCH juga, kemarin gw periksa TORCH lengkap di Lab Klinik Gunung Sahari, which is harganya paling terjangkau (1,4 jeti) dibandingkan dengan tarif lab yang lain (Prodia & Biomedika: sekitar 2 jeti; Makmal UI 1,45 jeti tapi hasilnya baru bisa diambil dalam 5 hari kerja).

Sekian dulu post hari ini, gw mau lanjut nonton Running Man dulu. Dalam segala ke-stres-an pra-nikah ini, nonton Running Man bener-bener seperti menambahkan garam pada sayuran.

Regards,

Arresty W. Andhini




0 komentar: