Senin, 31 Desember 2012

Diettoooo

Post ketiga gw hari ini. Produktif banget ya gw di penghujung tahun gini hihi.

Gw mau sedikit curhat nih tentang berat badan. Kayaknya nurunin berat badan tuh jadi kewajiban yaa buat calon pengantin. Jadi inget temen gw yg dulu mau kawin, makanannya apel sama yoghurt aja tiap hari. Tersiksa meenn. Apalagi buat gw yg doyannya makan. Secara psikologis juga ngga pernah ada yang bilang gw gendut, jadi gw ga pernah bener-bener pay attention ke urusan berat.

Tapi tapi tapi... Menjelang nikah gini, gw jadi sadar kalo lemak gw ternyata menumpuk dimana-mana! Terutama yg paling annoying nih di bagian pinggang-pinggul-lengan. Bagian yang memang secara kasat mata ngga terlihat orang lain but they do exist. Uuhhh so not sexy! KESEEELLLL dan cemas juga takut kebayanya jadi ga muat di hari-H. Aaaaaaaarrrgggghhhh.

Mau diet sekarang masih cukup waktu ga yaa? Gw berusaha ngurangin asupan makanan siih.. Tp it means yang biasanya gw makan 4-5 kali sehari dikurangin jadi 3 kali sehari--which is sebenernya ga berarti apa-apa yaa untuk manusia biasa. Aduh. Ga ngerti banget deh, di rumah emak gw masaknya enak-enak mulu sih.. Kalo pun ga masak, sebelah rumah gw isinya restoran semua, gampang banget dapet makanan enak.

Aku galau.... Tolong jangan pisahkan aku dari makanan enak T-T

PS: pake kebaya itu bagusan agak montok kan ya badannya??

The One for Us

Ternyata bener ya, in the end, kita sebagai cewek pasti akan memilih pasangan yang bikin kita ngerasa disayang dan dijaga. Plus bikin kita ngerasa nyamaaannnn banget meski kita tetap menjadi diri kita apa-adanya, ga perlu pake jaim-jaim gitu deh.

Jadi inget jaman-jaman SMA-kuliah dulu di mana gw mengalami patah hati sampai super galau. Heboh deh, kerjaannya nangissss terus. Udah gitu bawaannya jadi ngga nafsu makan, makanya gw dulu sempet kuruss sampe di bawah 50 kg saja (sekarang naik hampir 10 kg, hukhuk).
Terus, tiap patah hati gitu, gw selalu bertanya dalam hati : "Ya Allah, kenapa sih aku ngga bisa bersama dengan orang yang aku sayang banget?" sambil air mata keluar.dengan kejernya. Emang mellow berlebih sih, tapi waktu itu rasanya bener-bener remuk redam. Namanya juga masih ababil hihi.

Dan sekarang, after all, gw menyadari bahwa Allah memang pasti akan memberikan jodoh yang terbaik untuk kita. Yang dulu-dulu itu pasti bukan yang terbaik buat gw, makanya di-stop sama Allah meski rasanya sakit. Alhamdulillah. Jadi bersyukur banget deh sekarang. Kalau waktunya sudah pas, ngga ada angin ga ada hujan, ujug-ujug juga ketemu deh pasangan yang paling tepat untuk kita, yang lebih bisa membahagiakan kita dunia akhirat. Insya Allah.

Perasaan gw ke si mas yang sekarang bisa dibilang perasaan yang sangat spesial. Nyamaaaannn banget berada di sampingnya. Mungkin karena si mas lebih tua beberapa tahun dan lebih dewasa juga dalam berpikir (yah, sisi bocahnya juga masih ada sih). Pemikiran-pemikiran kita juga banyak yang sama dan gw respek sama dia. Bedanya juga banyak sih, tapi insya Allah bisa-lah dikompromi. Bismillah.

Dan gw juga sangat menyayangi si mas. Bukan perasaan sayang yang meledak-ledak memang, tapi perasaan sayang yang lebih dilandasi kepercayaan, keyakinan bahwa dia-lah yang akan terus mendampingi kita sampai akhir hayat. Amiin. Spesial banget deh rasanya. Makanya, meski kurang dari setahun kita berkenalan, gw udah berani melanjutkan hubungan ini ke jenjang yang lebih serius. Aheyy.

Ya Allah semoga sampai hari-H pernikahan dan dalam kehidupan rumah tangga selanjutnya, segala sesuatunya dimudahkan. Amin!

Sekian post penuh cinta hari ini

Regards,

Arresty W

Blushing Moment

Jadiiii.. si mas aku ini basically bukan orang yang manis-manis romantis. Cenderung agak cuek malah, walau sebenernya dia cuek karena ngga tau aja harus bersikap seperti apa. Hihi.

Tapi dia pernah ngomong gini sama aku (dengan tatapan penuh cinta tentunya mwahahah) :

"Kamu kenapa sih baru datang di kehidupan aku sekarang? Kenapa kamu ga muncul dari dulu aja??"

Hihihihi. sukses banget bikin aku tersapu-sapu malu.

*Sori yaaa pagi-pagi udah posting random thing kayak gini, maklum lagi kena sindrom pra-nikah*

Regards,

Arresty W. Andhini

Sabtu, 29 Desember 2012

Bridezilla: True Story

Serius yaa.. ternyata jadi capeng alias calon pengantin itu ribetttttt... Okelah, segala urusan kekahwinan ini emang mostly di-arrange oleh ortu dan pasukannya, tapi tetep aja ya bro.. seminggu ini di rumah, gw jadi turut merasakan segala keribetannya. Terutama untuk urusan printilan-printilan kecil yang mudah terlupakan dan baru diingat di detik-detik terakhir kayak gini.

Beneran deh, gw berasa senggol bacok mode:on terus.. Tiap ditanya dikit, gw jawabnya langsung snapping. Paling kasian sama si Mas-ku yang jadi tempat sampah sekaligus "korban" dari segala ke-stres-an yang daku hadapi. Huhu. Maafkan aku ya mas sayang, semoga badai cepat berlalu :(

Daann.. beberapa hari lalu gw kan periksa TORCH.. itu lho, salah satu tes pra-nikah untuk mengetahui apakah di dalam tubuh kita ada virus-virus yang kira-kira bakal berbahaya untuk janin kalo hamil nanti. TORCH sendiri adalah singkatan nama virus-virus tsb which are Toxo, Rubella, Cytomegalovirus, dan Herpes. Jadi, dengan pemeriksaan TORCH ini, andai kata kita terjangkit virus tersebut, kita udah bisa langsung memilih pengobatan yang tepat pas ham-ham nanti. Eaaa... udah ngomongin hamil2an aja dah gw.

Sialnya, hasil test gw menunjukan IgG positif untuk tiga dari empat virus tersebut. Tapi untuk IgM-nya sih negatif semua. Apa itu IgG dan IgM? Gw males ngejelasinnya, jadi googling aja sendiri hihi :p

Kalo kata dokter kandungan, sebenarnya saat ini kondisi gw cukup aman untuk langsung hamil.. cuma, gw musti bener-bener ngejaga kondisi kekebalan tubuh gw supaya si virus yang udah ada di badan gw ini ngga "kumat". Dan kalau hamil nanti, kemungkinan harus siap-siap mengkonsumsi obat-obatan khusus sebagai langkah preventif.

Walau dibilang aman, sebenernya masih agak-agak kepikiran siih.. Si mas juga nyuruh ke dokter kandungan lain untuk nyari second opinion. Tapi ntar aja deh, pas kita udah balik ke Balikpapan. Sekarang ya sudahlah.. Yang penting akad dulu deh. #simple

Anyway, buat capeng-capeng atau bumil yang mau periksa TORCH juga, kemarin gw periksa TORCH lengkap di Lab Klinik Gunung Sahari, which is harganya paling terjangkau (1,4 jeti) dibandingkan dengan tarif lab yang lain (Prodia & Biomedika: sekitar 2 jeti; Makmal UI 1,45 jeti tapi hasilnya baru bisa diambil dalam 5 hari kerja).

Sekian dulu post hari ini, gw mau lanjut nonton Running Man dulu. Dalam segala ke-stres-an pra-nikah ini, nonton Running Man bener-bener seperti menambahkan garam pada sayuran.

Regards,

Arresty W. Andhini




Rabu, 12 Desember 2012

Less than a month

Hellooo.. Jadi ceritanya udah kurang dari sebulan lagi menuju hari-H! Gimana yaa.. Gw dibilang deg-degan ya mayaan. Rasanya pengen langsung loncat ke hari H biar ndak galau-galau dan ndak ribet lagi dengan segala printilan kawinan ini.
Alhamdulillah insya Allah persiapannya udah 90 persen-lah~
Thanks for mom and dad yang udah mempersiapkan segalanya O:-)
Calon pengantennya malah kebanyakan duduk manis aja di kantor hihi. Ibarat nanti tinggal dikostumin, disahkan, lalu dipajang 3 jam di pelaminan. Setelahnya bisa halal bikin anak deh mwahahaha.

Ah, gimana ya nanti rasanya jadi istri orang?? Pokoknya gw harus bahagia, jauh lbh bahagia dari sekarang.
Walau kata orang nikah itu banyak tantangannya, tapi daku Bismillah aja deh. Kalau tujuannya baik mah insya Allah dimudahkanlah yaa.. Nikah kan juga perintah agama, masa sih Allah menyulitkan umatnya yang hendak menunaikan ibadah. Ceile bahasa gw ustadzah bener. Pokoknya usaha dan berdoa deh ;)