Minggu, 08 April 2012

Work Hard

Saya ingin sekali menjadi seorang pekerja keras. Bukan pintar, bukan jenius.. cukuplah saya ingin menjadi seorang rajin dan pantang menyerah (pintar lahiriah itu bonus).

Jadi teringat sebuah quote dari komik Law of Ueki, di mana di salah satu cerita, Ueki kehilangan ability kepintaran. Lalu dengan santai Ueki berkata: "Kalau otakku sekarang 10 kali lebih lambat dari orang lain, ya aku tinggal berusaha 10 kali lipat atau lebih". Saya membaca komik itu waktu SMA dan hingga sekarang, quote itu masih sangat membekas di hati saya #berlebihan

Tapi benar, saya selalu mengagumi teman-teman saya yang pekerja keras. Mereka yang selalu 100% total melakukan pekerjaan mereka dan bekerja keras untuk mencapai tujuan; biasanya sih tanpa banyak gembar-gembor. Orang yang seperti itu menurut saya lebih patut dikagumi ketimbang mereka yang banyak mengeluh macam-macam dulu sebelum berusaha maksimal (contoh: saya). Saya memiliki beberapa teman dengan karakter pekerja keras seperti itu dan hasilnya, mereka kini menikmati madu dari usaha mereka. Beberapa sedang menuntut ilmu di luar negeri dengan beasiswa, dan yang lainnya bekerja di tempat yang bonafid. Saya mendoakan semoga mereka tetap rendah hati di mana pun mereka berada :)

Lalu karena ini adalah blog saya, mari kita putar post ini menjadi post ego-centric. Sekali lagi, saya ingin menjadi pekerja keras dengan kemauan kuat dan pantang menyerah. Saya memang bukan tipe pemalas luar biasa sih, tapi setelah saya introspeksi diri, sumber kemalasan saya biasanya berawal dari satu hal: negative thinking. Pesimis. Selalu kalah duluan sebelum berperang lalu akhirnya cuma bisa pasrah. Dan ini sangat, sangat buruk.

Oke, kalau begitu sekarang saya harus merubah mindset dulu *go to ahli hipnotis*

0 komentar: