Rabu, 14 Maret 2012

Good Morning Kalimantan

So, dalam beberapa minggu ini, sudah banyak yang berubah dari kehidupan gw.

Pertama, gw pindah kerja ke Balikpapan, di mana di sini gw bekerja di oil & gas company asal Prancis. This is my very first time visiting Borneo island so I was kinda "norak" when I saw the the thick rainforest and Mahakam river from above. Tidak sesuai dugaan gw, di mana gw mengira Balikpapan adalah kota terpencil yang dikelilingi hutan dan lo bisa liat orang-orang Dayak dengan pakaian tradisionalnya menyusuri jalan, ternyata Balikpapan itu kota besar bung. Dan ngomong-ngomong suku Dayak itu ngga bermukim di Kalimantan Timur >_<

Kedua, tentu saja kepindahan ini berarti gw kembali menjadi anak kosan. Pisah pulau dari kedua orangtua yang paling gw cintai sedunia. Alhamdulillah sih temen-temen kosan gw baik-baik semua. Kosan gw juga tempatnya strategis dan fasilitas cukup lengkap jadi untuk urusan lingkungan sih betah saja.

Ketiga, jreng jreng jreng... gw harus mengubah pola hidup gw. Kenapa? Karena kerjaan di sini banyak dan gw harus sangat berhati-hati. Ya gw udah expect dari awal sih, jadi gw emang cuma bisa berjuang dengan maksimal dan rajin beribadah. I know this will be good for me. Bismillah. GW PASTI BISA.

Keempat... Mmm... Datanglah ke Balikpapan, makanan di sini levelnya dewa. Enak-enak banget!

(lalu tepar)

0 komentar: