Selasa, 27 Desember 2011

Menengok Setahun ke Belakang

Tahun 2011 sudah hampir habis. Dalam hitungan kurang dari seminggu, kalender sudah akan berganti. Angka 1 dibelakang akan berubah menjadi 2. Yak, halo 2012.

Melihat jejak kehidupan setahun ke belakang, hidup gw ternyata berubah dengan cukup drastis. Sekarang bukan lagi seorang mahasiswi yang sibuk membagi waktu antara kuliah, kegiatan ekstrakurikuler, dan hang out bareng teman. Bukan lagi mahasiswi galau yang dulu nangis-nangis gara-gara cowok. Bukan lagi manusia yang bisa hidup relatif semau gw. The main rule is do whatever you want, asal bukan hal yang negatif banget (yah mahasiswa bolehlah bandel-bandel dikit) dan IP lo tetap oke (termasuk suka-suka bolos kuliah!--yang dengan menyesal, jarang gw lakukan -_-). I was happy... too happy. Sampai berasa kehidupan gw di Bandung adalah mimpi.

Dan sekarang, pola hidup gw jadi kayak begini: berangkat ke kantor jam setengah delapan pagi dan pulang kantor rata-rata pukul setengah lima sore. Lima hari dalam seminggu. Akhir minggu, kalau ngga tidur dan browsing k-pop seharian, ya paling nengok kakek-nenek di Jakarta.

Menengok post-post gw sepanjang 2011 (yang 3 kali lipat lebih sedikit dibanding post tahun 2010), gw menemukan bahwa 2011 adalah tahun yang cukup menekan buat gw. Tahun di mana gw harus menghadapi kenyataan sebagai seorang lulusan universitas: nyari kerja. Lalu ditolak kerja di tempat yang sangat gw inginkan dan akhirnya terjebak di sebuah perusahaan yang bahkan sejak gw SMA gw udah bertekad ga mau kerja di sini. Kemudian disiksa 9 hari disebuah 'camp' di mana gw harus makan tissue dari tempat sampah, merayap di bebatuan, dan menginjak bara api. Ditambah harus tinggal di kota kecil paling membosankan sedunia. See? Tahun 2011 mungkin adalah tahun penuh keluhan buat gw. Tahun di mana gw menyadari kadang kenyataan itu tidak seindah harapan.

Gw tau, mengeluh itu ngga ada gunanya. Tapi gw kesel. ASLI KESEL. Dan karena gw manusia biasa, biarkanlah gw mengeluh sampai (sedikit) puas hati gw.

Satu-satunya hiburan gw adalah kerja means gw digaji. Walau mungkin ga gede-gede banget, tapi at least gw udah ga minta duit lagi dari ortu. Plus, dengan gaji yang sedikit demi sedikit gw tabung, gw bisa mewujudkan salah satu impian gw: jalan-jalan. Sesuai target destinasi yang gw pernah tulis di akhir 2010, tahun depan adalah saatnya ke negara di Asia Timur dan Alhamdulillah, saat ini setidaknya gw udah mengantongi tiket PP Airasia ke South Korea :) Tinggal pusing mikirin visa dan izin cuti~

Nah, gw selalu excited banget kalo temanya berganti jadi tema jalan-jalan. Kekesalan yang gw rasakan di paragraf-paragraf awal mendadak lenyap saat gw ngomongin rencana perjalanan gw.

So, gw berdoaaa bangettt di tahun 2012 rezeki uang dan waktu gw dipermudah oleh Yang Di Atas. Ya ga doa doang sih, emang harus ada usahanya juga. Biar gw bisa banyak jalan-jalan dan mengurangi kadar keluhan gw. Aamiinnn.

0 komentar: