Minggu, 25 September 2011

A Promise

Jadi, setelah gw sempet galau-galau karena berbagai hambatan yang terjadi, akhirnya kemarin gw berhasil juga membooking tiket pesawat Airasia PP ke Korea Selatan per tanggal 26 September-02 Oktober 2012 (ya, tepat tahun depan). Horee!! :D

Berhubung lagi promo, gw dapet tiket pergi yang 999 ribu dan tiket pulang 1,308 juta (kalo booking-nya dari tanggal 23 Sept harusnya bisa dapet 999 ribu untuk pulangnya juga tuh). Ditambah bagasi, makan, dll jatohnya kena 3.3 juta. Ini jauh lebih hemat dibanding Garuda yang 7 juta PP. Ya, ga ngarep fasilitas yang oke sih, yang penting nyampe dengan selamat aja di Incheon nanti. Toh ini konsep travelingnya juga "kere tapi senang" kok :))

Oh iya, waktu itu gw booking pagi-pagi dan beberapa jam kemudian saat Dhea (partner traveling gw) booking tiket, harganya jadi 1,308 juta untuk tiket pulang dan pergi. Cepet banget berubahnya deh.

And yeah, I feel so excited right now.

Sebenarnya, traveling bareng ini udah direncanain dari jaman gw dan Dhea masih kuliah. Rencana awalnya sih kita pengen pergi ke Jepang ngeliat sakura dan ketemu kakak kelas yang kerja di sana (alasan terakhir ini alasan gw doang sih :p). Tapi, setelah gw terjangkit virus Hallyu alias Korean wave, gw akhirnya membelokkan sedikit tujuan kita. Hmm, dari Jepang ke Korea ga jauh-jauh amat kan ya? *excuse*

Untungnya Dhea cukup mengerti gw dan setuju untuk berubah haluan meski dia bukan korban virus Korea. Makasih ya dhe :p

Setelah itu, munculah iklan Airasia big sale dan dengan impulsifnya, kita memutuskan untuk membeli tiket dari sekarang karena mumpung banget lagi promo. Memang, kalo urusan jalan-jalan itu rumusnya bisa terlaksana kalo dadakan.

Dan ini beberapa hal yang (sementara ini) ingin gw lakukan di negeri ginseng itu:

- City tour di Seoul
- Belanja pernak-pernik dan baju-baju lucu
- Pura-pura nanya jalan sama cowok Korea ganteng (ga peduli oplasan atau ngga)
- Belanja produk-produk skincare yang packagingnya lucu
- Nyobain berbagai makanan khas Korea (but no, I won't eat live octopus)
- Menyusuri Hangang river
- Duduk-duduk di cafe dengan desain interior yang lucu
- Karena males trekking, gw pengen naik cable car ke Mount Seorak (and hopefully, the leaves will be red at that time)
- Liat rumah tradisional Korea di Hanok village
- Ke patung-entah-siapa yang sering muncul di iklan pariwisata Korea
- Ini agak labil, tapi kalau pas gw ke sana ada konser artis Korea, gw mau nonton :">

Yang jelas, gw memprioritaskan jalan-jalan ke tempat yang unik yang ngga ada di Indonesia. Gw ga berencana ke pantai di sana karena kayaknya sih udah jelas pantai di Indonesia pasti lebih keren daripada pantai Korea >:)

Akhir kata, saat ini gw cuma bisa bener-bener berdoa semoga segala sesuatunya lancar sampai hari-H yang masih setahun ke depan itu. Semoga segala urusan kerjaan, perizinan, uang (nabung, nabung, nabung!), visa, kesehatan, dan tetek bengek lainnya dipermudah oleh Allah SWT yaa~ AMIN!

Yang baca post ini juga jangan lupa doain gw dan Dhea, okay?? ^o^

1 komentar:

nadya devi mengatakan...

aku doakan kalian happy2 di hari ulang tahunkuuu :D
semoga pas udah disana Dhea udah jadi suka SuJu makin2 hihihiii

:* kisses