Jumat, 21 Januari 2011

Babies!


If you love babies, you will definitely drool over this movie~ (of course not because you want to literally eat them). This movie is a must for sweethearts who ever dream about having kids--and of course for elderly couples that crave for a little cutie grandchildren (just like my parents :p).

Film ini sebenarnya adalah sebuah film dokumenter yang merekam aktivitas bayi sejak mereka dilahirkan hingga berusia satu tahunan. Dan seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, ada 4 bayi dari berbagai negara yang berperan dalam film ini: Ponijao dari Namibia, Bayar dari Mongol, Mari dari Jepang, dan Hattie dari USA.

Proses perekaman dimulai sejak mereka masih di dalam kandungan ibu mereka masing-masing hingga kemudian cerita bergulir pada perkembangan bayi-bayi tersebut dalam lingkungan yang berbeda satu sama lainnya. Ponijao yang hidup di alam liar Afrika, Bayar yang tinggal di pedesaan Mongol, serta Mari dan Hattie yang tinggal di kota modern Tokyo dan San Fransisco. Dari mereka menyusui, merangkak, bermain, marah, belajar makan, hingga mereka akhirnya dapat berdiri dengan kedua kaki mereka sendiri. Di sini kita juga dapat mengetahui perbedaan cara mengasuh anak di negara-negara tersebut--dan bagaimana mereka pada dasarnya tetap melalui tahapan perkembangan yang sama.

Ah, pokoknya saya nonton film ini sambil ketawa-ketawa karena tingkah-laku lucu bayi-bayi tersebut dan setengah pengen nangis juga karena mengharukan sekali melihat perkembangan mereka di film ini (sindrom wanita berusia 20 tahunan??). Sangat direkomendasikan untuk menonton film ini (dengan implikasi kena sindrom pengen punya bayi -_-')

0 komentar: