Rabu, 25 Agustus 2010

Another Incident

Dengan didasari rasa bersalah karena tertundanya revisi TA secara terus-menerus, akhirnya hari ini saya memutuskan untuk segera menyelesaikan urusan TA tercinta ini. Yah, sebenarnya memang tinggal nge-print doang sih, secara revisinya cuma mentranslate appendix yang masih pakai bahasa Indonesia (petir menjadi lightning, gempa bumi menjadi earthquake.. lalala). Bisa dibilang alasan saya menunda-nunda urusan TA ini cukup labil, jadi saya tidak akan menceritakan alasannya (yang jelas berhubungan dengan hobi saya belakangan ini).

Karena sudah lama ngga jalan kaki, saya memutuskan untuk ke Sultan Global Dipati Ukur (sekali lagi, ini tempat ngeprint paling populer se-SBM-->promosi) dengan menggunakan kedua kaki saya yang sehat walafiat ini. Ditemani Ringo iPod saya tercinta (jangan tanya playlist-nya apa.....), bulan purnama, dan bintang yang berkilauan.. saya menyusuri jalanan cisitu yang masih cukup ramai.

Namun, berhubung uang di dompet tinggal 20ribuan (dan ngeprint TA biasanya mahal -_-), akhirnya saya mampir dulu ke ATM BNI Simpang, tempat kejadian perkara kali ini.

Dengan polosnya, saya masukkan KTM BNI saya tercinta. Saya masukan nomor pin, saya pilih jumlah uang yang saya ingin tarik.... dan TARAAAAA.... bukannya mengeluarkan uang, kartu BNI saya malah DITELAN!!!


...... dan lalu saya teringat.......

YAIYALAH BERMASALAH, SENIN KEMARIN KAN SAYA BARU TUTUP REKENING MAHASISWA SAYA -_- (dan saya udah bikin rekening baru-->jadi taplus dan kartu ATM-nya berwarna keperakan.. dan saya benar-benar lupa punya kartu baru)

Untung saya orang yang cekatan, jadi saya cepat menyadari kesalahan saya kali ini. Dengan cool, saya langsung menghubungi nomor customer service BNI dan segera menyelesaikan masalah ini dengan tepat dan cermat (bagian di mana saya minta-minta maaf karena ngerasa ga enak ke orang-orang yang mengantri di belakang saya di-cut saja).

Begitulah, KTM saya tetap tertelan (padahal saya berharap ada teknologi untuk memuntahkan kembali kartu yang sudah ditelan). Customer service di sebrang sana bilang kalau saya bisa mengambil KTM saya sekitar 2 minggu lagi di BNI ITB....

..... ya semoga aja emang bisa balik lagi.. soalnya si KTM udah saya sayang-sayang sampai saya minta ke mbak-mbak di BNI supaya ngga dibolongin pas saya tutup tekening. Lumayan kan saya masih bisa mengaku-ngaku sebagai mahasiswa dengan KTM itu... lumayan dapet potongan kalo ke tempat-tempat tertentu (ke Kebun Binatang misalnya) dan kalo naik travel ke Jakarta bisa kena potongan dari 70ribu jadi 60ribu. Dengan tampang sok polos beracun begini, kayaknya sampe 3 tahun ke depan saya masih pantas mengaku-ngaku mahasiswa kan haha.

(yeah, pantes ketelen.. niatnya aja emang udah untuk nipu-nipu gitu)

Ya sudahlah, untuk semua mahasiswa-mahasiswi yang telah menutup rekening, berhati-hatilah!! Ingat jika kalian menggunakan KTM yang sudah ditutup, maka mesin ATM tanpa ampun akan menelannya!


0 komentar: