Kamis, 12 Agustus 2010

After All~~

Udah lama juga saya ngga update blog (sejak H minus sekian pengumpulan Tugas Akhir?). Air terus mengalir, waktu terus berlalu. Cukup banyak peristiwa penting yang telah terjadi sebulanan ini, tapi yang paling penting tentu saja:

LULUS SIDANG!!!

Alhamdulillah, akhirnya saya sudah lulus sidang tanggal dua agustus kemarin. Padahal, tadinya saya udah mau reschedule jadwal jadi mundur seminggu karena ngerasa terlalu terburu-buru dan ga PD (ya iyalah, TA aja baru resmi diapprove 3 hari sebelumnya). Belum bikin dan latihan presentasinya pula. Tapi, atas bujukan dari Bu Ikum (admin SBM yang bakal repot nyocokin jadwal kalo anak-anak pada reschedule) , akhirnya saya memutuskan untuk nekad sidang sesuai jadwal semula. Malah lebih cepet dua jam karena beberapa orang yang jadwalnya sebelum saya memilih untuk reschedule.

Ya udahlah yaa, cepat atau lambat sama saja

Dan untungnya, Pak Herlanto (dosen pembimbing saya), berbaik hati melowongkan waktu di hari Sabtu untuk memberikan latihan presentasi pada anak-anak bimbingannya. Aduh, bersyukur banget dapet dosen pembimbing yang perhatian banget (hiks, jadi terharu). Begitulah, hari Sabtu-Minggu saya mendedikasikan diri untuk cas-cis-cus belajar ngemeng dalam bahasa Inggris sambil stres-stres sendiri.

TARRAA... dan tibalah hari Senin, 2 Agustus 2010! Saya memutuskan datang lebih pagi (jadwal jam 2, saya datang jam 10.30). Suasana SBM sudah heboh dengan temen-temen yang udah lulus duluan dan temen-temen yang mengantri sidang seperti saya. Untuk menenangkan diri, saya kabur ke ruang komputer lantai 1 dan menonton video Super Junior (bzzzz) sambil latihan ngomong. Eh ngga taunya, jam 11 saya udah dipanggil untuk maju sidang karena ternyata sidang-sidang sebelumnya berlangsung lebih cepat dari jadwal. Grawwrrr. Bukannya isi presentasi, di kepala saya malah terbayang anggota Super Junior sedang meliuk-liuk menari di atas panggung.

Dengan muka kucel (ga sempet dandan, cuma pake pelembab aja), flat shoes kucel (tadinya mau minjem high heels ke Kiki tapi dia belum dateng), dan jas ketinggalan entah di mana... akhirnya saya maju sidang! Tralala trilili. Mungkin ini yang dinamakan "dimudahkan banget oleh Allah" karena tiba-tiba saya ngerasa super percaya diri dan omongan saya lancar ga pake gagap-gagap waktu presentasi. Dan Alhamdulillah, setiap pertanyaan dari dosen penguji dan dosen pembimbing bisa saya jawab dengan (sok) yakin.

Pas pengumuman nilai (yoi dah, 10 menit setelah disidang langsung diumumin nilainya), saya seneng banget karena dosen penguji saya (kurang lebih) bilang begini: "Well done, we both enjoy your presentation. You have worked hard for this" Ihiiiyyy... dan dapet nilai A!! Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah :) :) :) :)

Rasanya seperti mimpi. Rasanya masih ngga percaya kalau saya sudah lulus sidang. Rasanya aneh tiba-tiba saya akan memiliki gelar S.Mn (sarjana manajemen) di belakang nama saya. Rasanya tiga tahun berlalu dengan sangat cepattt sekali....

Emak, bapak.... anakmu jadi sarjana! (wisuda resminya tanggal 23 Oktober 2010 nanti)



....dan setelah sidang, bersalam-salaman, dan menelpon orangtua dan teman-teman, saya pun kembali ke ruang komputer, dan menyetel video Super Junior.

0 komentar: