Sabtu, 12 Juni 2010

World Cup 2010

Oke, sejujurnya saya bukan penggemar bola banget. Tapi saya tipe yang bisa menikmati pertandingan bola saat menontonnya (terutama kalau tim favorit saya yang main). Dan saya selalu merasa terharu saat pertandingan 4 tahunan seperti Piala Dunia atau Piala Eropa diselenggarakan. Kalo kata Dhea sih, melihat pembukaan piala dunia esensinya seperti menyambut datangnya bulan puasa.

Well, sekarang 2010. Piala Dunia Afrika Selatan.

Siapa tim yang saya dukung?

Selalu, saya mendukung PRANCIS.

Sampai sekarang saya masih se-sedih dan semarah itu mengingat pertandingan final Prancis-Italia tahun 2006. Saya ingat tanggalnya: 9 Juli 2006. Saat pertandingan final ditayangkan, saya sedang berada di pesawat menuju tanah suci. Dan sesampainya di Jeddah, saya langsung disambut tayangan TV berbahasa Arab yang jelas-jelas menginformasikan bahwa Prancis kalah. Dan Zidane-pemain-bola-favorit-gw-sepanjang-masa dikasih kartu merah. Di FINAL piala dunia. Di pertandingan terakhirnya di ajang profesional. HIKS.

Sejak saat itu, saya benci tim Italia (emang dari awal mainnya kasar dan diving mulu sih!). Saya benci Materazz* (menyebut nama lengkapnya pun tak sudi). Bahkan saya sampai ga suka banget sama Inter Milan (karena Mat*razzi main di sana). Pokoknya tiap tim Italia main, saya selalu berharap mereka kalah. Hahaha.

Semoga di piala dunia kali ini, takdir mempertemukan kembali Prancis dengan Italia. Dan Prancis membabat habis Italia (membayangkan ini rasaya saya ingin ketawa guling-guling). Semoga saja Domenech punya strategi yang lebih oke (btw semalam Prancis-Uruguay skor-nya sama 0-0 huhu).

Apapun, siapapun... asalkan Italia kalah!! Siapapun juaranya, asal bukan Italia!!

Waka waka eh eh... It's time to Africa :)

(oh iya, selain Prancis, saya juga mendukung tim Brazil, Belanda, dan Spanyol :D)

0 komentar: