Minggu, 27 Juni 2010

The Best Animation Movies Ever!

Sebenernya, saya bukan pecinta film animasi. Tapi, sisi bagus dari film animasi (karena rata-rata ditujukan untuk anak-anak), adalah film jenis ini selalu mengandung pesan moral yang disampaikan dengan lugas dan menarik. Kadang penyampaiannya terlalu mudah dan biasa, makanya jatuhnya tidak terlalu berkesan untuk saya.

Dan inilah film animasi yang benar-benar tak terlupakan untuk saya:

Lion King 1 1/2 menceritakan kisah Simba dkk melalui sudut pandang Timon dan Pumba. Unik dan lucunya keterlaluan!


Up adalah film animasi pertama yang bikin saya nangis berkali-kali selama di bioskop. Sangat menyentuh perasaan dan lucu sekaligus. Ide ceritanya juga original dengan plot yang tidak biasa. Belum lagi kualitas gambarnya juga sangat bagus. Ceritanya benar-benar unforgettable.



Saya lupa apakah saya pernah nonton Toy Story 1 dan 2, tapi Toy Story 3 ini benar-benar sangat bagus menurut saya. Lucu (dengan efek dramatisasi yang sangat tepat), ada kisah persahabatan yang mengharukan, memberikan pesan moral yang baik untuk anak-anak (dan semua orang), ditutup dengan ending yang bermakna.


Untuk film animasi, Disney/Pixar memang patut diberikan empat jempol!! Kualitas gambar terjamin, komposisi humor dan sisi moral juga tetap terjaga.

Sementara untuk kualitas gambar dan pewarnaan, saya juga menyukai kedua film animasi di bawah ini:


The Nightmare Before Christmas


Corpse Bride

Kedua film tersebut disutradarai/diproduseri oleh Tim Burton, salah satu sutradara/produser favorit saya. Style-nya memang selalu seperti itu: gelap, unik, dan cantik sekaligus. Hehe.

**Tidak sabar menanti film animasi Disney/Pixar berikutnya**

2 komentar:

Joni Farron mengatakan...

kartun jepang lebih oke loh :D

Arres mengatakan...

ahaha iya jon. dulu gw SMP-SMA juga ngikutin anime banget, tp sekarang udah jarang nih :p