Senin, 10 Mei 2010

.... Tugas Oh Tugas

Walupun jiwaku tetap terluka
Hingga nyaris bunuh diri
Wanita mana yang sanggup hidup sendiri
Di dunia ini

Oke, ini jam setengah 3 pagi dan saya baru saja tiba di kosan dengan utuh. Alhamdulillah. Dan seriusan ya, selama tadi saya naek ojeg, lirik Sang Dewi di atas terus mengalun di telinga saya. Terutama bagian "hingga nyaris bunuh diri". Ga bercanda ini.

Begitulah, tiap deadline tugas besar rasanya selalu sama : D.I.E

Semester ini tugasnya membuat internship report dengan persyaratan minimal 168 halaman (macem-macem aja emang, lu pikir gw dewa bacot???). Di saat seperti itulah, fungsi Ctrl+C dan Ctrl+V ibarat Dewi Kwan Im yang datang ketika Biksu Tong, Kera Sakti, dkk membutuhkan pertolongan. Asal jangan lupa cantumin sources-nya ya.

Jadi, tugas saya sebenernya udah siap diprint dari jam 9 malem tadi. Langsung deh saya cabut ke Sultan Global (tempat ngeprint paling populer di kalangan mahasiswa-mahasiswi SBM: murah, terpercaya, dan bisa ditawar) dianter salah seorang temen PSTK saya yang secara tak terduga berbaik hati bersedia ngasih tebengan. Malang tak dapat diraih, mujur tak dapat ditolak... sampai di sana, ternyata data di flash disk saya ga kebaca dong. Gambar-gambarnya jadi ga muncul gitu. Hauuuuuukkk~~

Ya sudahlah, setelah menarik nafas panjang, saya memutuskan untuk balik lagi ke kosan. Eh, makan soto dulu ding, laper seharian ngurung diri tanpa cemilan. Sekalian ngobrol-ngorbol. Nyampe di kosan udah jam 10an aja. Dengan santai, saya lalu melengkapi attachment yang belum kelar. Dan ketika saya mau memeriksa data di flash disk yang harusnya saya print tadi.... JRENG JRENG datanya rusak dong. Tulisannya corrupted gitu!

Langsung lemaslah saya. Beneran deh. Saya nangis-nangis setengah meraung-raung. Apalagi karena saya tidak menyimpan back up data versi lengkapnya di laptop. Adanya data yang masih kurang 20 halaman lagi. Itu suram. Banget. Sambil berlinangan air mata, saya lalu berusaha melengkapi kembali data yang kurang-kurang itu. Dan jam telah menunjukan pukul setengah 12 malam.

Lalu, setengah masih ga percaya bahwa data saya rusak, saya lalu kembali membuka-buka flash disk saya lagi. Daaaannn.............

Ternyata saya tadi salah buka file!! Yang corrupted itu bukan data utama saya! Data benerannya masih selamat dan seutuh itu. Ini gara-gara saya lupa ngasih nama file-nya apa... hohoho. Aduh malunya sayaaaa, udah pake nangis-nangis suram segala pula.

Dan karena saya khawatir akan terjadi macem-macem lagi, saya memutuskan untuk ke Sultan Global saat itu juga. Jam setengah 1 pagi. Dengan harapan masih ada tukang ojeg yang begadang di pangkalan Alpina. Harapannya ga terkabul sih, jadi saya akhirnya jalan kaki sendirian di sepanjang jalan Cisitu (saya ga lewat Dago Asri karena saya ga hapal jalan.. hehe). Untungnya masih ada aja orang-orang keliaran jam segitu, jadi saya ga gitu ngerasa ngeri. Tapi tetep sih saya menghindar untuk melihat ke arah atas, takut ada putih-putih melayang.

Dan begitulah, saya tiba di Sultan Global dengan selamat, me-ngeprint dengan gemilang, lalu kembali lagi ke kosan. Alhamdulillah.

Ah, tapi besok pagi saya masih harus ke Telkom minta tanda tangan mentor dan ngambil daily report yang udah ditandatangani. Demi kecantikan dan kesegaran masa muda, saya tidur dulu yaa :D

0 komentar: