Minggu, 30 Mei 2010

Nodame Cantabile


Nodame Cantabile adalah salah satu komik favorit saya sepanjang masa. Ceritanya berpusat pada kehidupan Noda Megumi (Nodame), seorang mahasiswi jurusan piano yang sebenarnya seorang jenius tapi karena satu dan lain hal ia tidak pernah benar-benar serius pada pianonya itu. Dan bertemulah ia dengan Shinichi Chiaki, seorang tuan muda yang juga jenius musik tapi berkarakter sombong dan perfeksionis. Sementara Nodame sendiri adalah seorang wanita serampangan dan cenderung aneh (sebenarnya karakter Nodame ini agak-agak mencerminkan diri saya :p).

Begitulah. Komik ini menceritakan hubungan aneh antara Nodame dan Chiaki dan bagaimana kehidupan mereka berubah setelah bertemu. Dari Chiaki yang phobia kapal dan pesawat tapi berkat "hipnotis" Nodame akhirnya ia berhasil pergi ke Eropa dan mengejar karir sebagai conductor. Dan juga Nodame sendiri yang pelan-pelan mulai menseriusi pianonya.

Komik ini lucu, sangat lucu. Selintas melihat gambarnya mungkin tidak terlalu menarik, tapi percayalah, komik ini sangat recommended. Nodame Cantabile tamat di no.23 dan di Indonesia sendiri sudah terbit nomor 22-nya. Tapi menurut kabar yang saya dengar, komik ini masih memiliki sekuel dengan judul Nodame Cantabile-Opera Hen. Dan tidak lupa, komik ini juga sudah dibuat versi dorama-nya yang cukup konyol (Hiroshi Tamaki yang berperan sebagai Chiaki ganteng banget >.<)

Ah, tak terasa sudah lebih dari lima tahun saya mengoleksi komik ini :)

0 komentar: