Sabtu, 15 Mei 2010

Current Obsession: Audrey Hepburn






Dua hari ini, saya terobsesi pada sosok seorang aktris terkenal tahun 1950an: Audrey Hepburn.

Sampai-sampai tumblr saya penuh dengan reblog foto-foto dia. Bahkan saya spesial nge-follow tumblr yang khusus didedikasikan untuk Audrey Hepburn, ourfairlady. Dan tentu saja saya ga lupa searching biografinya juga di internet. Freak sih tapi bodo amat. Haha.

Padahal, sebenarnya saya baru satu kali menonton filmnya yang berjudul Charade. Itu pun ga sengaja karena kebetulan diputar di tv kabel. Di film itu, dia berpasangan dengan Cary Grant (menurut saya, aktor yang satu ini seperti George Clooney-nya zaman sekarang). Audrey berperan sebagai seorang janda yang suaminya dibunuh dan meninggalkan harta yang sebenarnya adalah harta curian perang dunia kedua.

Selain Charade, film-film lainnya yang legendaris adalah Roman Holiday (she won Oscar for this movie), Breakfast at Tiffany's (fashion style-nya di film ini sangat memorable) dan My Fair Lady.


Ya ampun, saya ga ngerti lagi kenapa di dunia ini pernah terlahir orang secantik Audrey Hepburn. Mukanya klasik banget deh, cantiknya paraaaahhh. Saya ingin menggambarkannya dengan kata-kata, tapi susah sekali menjabarkan kecantikan semacam ini. Fyuh.

By the way, setelah mengundurkan diri dari dunia perfilman, Audrey Hepburn mengabdikan diri sebagai duta UNICEF dan berkeliling dunia membantu orang-orang miskin hingga ia meninggal dunia karena kanker di tahun 1993.


Well, ada satu hal lagi yang menarik dari seorang Audrey Hepburn. Ia sangat menyukai anak-anak. Bahkan ia sampai memutuskan hubungannya dengan William Holden (yang juga seorang aktor) setelah tahu bahwa ternyata Holden sudah divasektomi. Dan Audrey juga pernah memelihara seekor anak rusa yang diberi nama Ip.

Ah, saya harus menonton semua film-filmnya!

(dipost sambil nge-buffer trailer Breakfast at Tiffany's)

2 komentar:

diha mengatakan...

aku suka banget sama Audrey Hepburn, arres! :D

Arres mengatakan...

ahaha.. selera kita jadul sekali ya teh diha :D