Rabu, 07 April 2010

good news :)

Beberapa hari kemarin, saya merasa sangat jenuh dengan segala rutinitas saya. Badan rasanya ngga enak, lemes, pikiran ngga mau diajak mengerjakan tugas (padahal tugasnya ada banyak dan mendekati deadline).

Dan tumben-tumbenan, saya menuruti nafsu saya untuk skip selama dua hari itu. Ngga magang, ngga ngerjain apa-apa. Bed rest. Sedikit membersihkan kamar dan menyikat kamar mandi. Bahkan saya malas makan hingga mendekati sore dan perut sudah tidak bisa diajak kompromi.

Lalu tiba-tiba saya mendapat telpon dari SBM

.... katanya saya dapat nominasi "mahasiswa berprestasi" untuk tingkat SBM... dan nominatornya cuma 4 orang.

Saking polosnya, saya sampai memastikan "Lho, emang berdasarkan apa penilaiannya? Kan yang IP-nya di atas saya masih banyak". Ternyata kegiatan ekstrakurikuler juga berpengaruh dalam penilaian (Btw, jangan-jangan di SBM banyak intelnya).

Eh, padahal saya merasa bukan orang yang aktif-aktif banget lhoo.. organisasi yang selama ini saya tekuni paling cuma PSTK, KMSBM, dan sesekali di Debus (perkumpulan mahasiswa Banten di ITB). IP saya masih lumayan tinggi juga berkat tabungan kerajinan di satu setengah tahun pertama saya di SBM (sekarang sih lenjeh-lenjeh gini). Salah satu faktor saya bisa jadi nominasi mungkin karena di angkatan saya masih jarang yang ikut kegiatan di luar SBM. Hehe, jadilah saya the right person in the right place and in the right time.

Tapi, saking ga percayanya dan berasa ditipu (ga PD banget ya saya jadi orang), saya cerita sama teman saya, Denna. Terus dia malah bilang "wajar kok res, nama lo kalo ga salah juga sebenernya masuk ke dalam daftar nominasi ketemu Obama lho dari SBM". Walau yang akhirnya lolos hanya top two, saya tetap saja merasa tersanjung.

Haha, maaf banget deh saya norak gini. Abis saya jarang-jarang sih merasa terapresiasi begini. Saya kan tipe orang yang ga ngejar prestasi, kalem, dan go with the wind. Jadi berasa kaget aja tiba-tiba dapat penghargaan macam gini. Terserah, mungkin ada yang beranggapan saya ga se-qualified itu.. tapi bodo ah, kapan lagi dong saya boleh sedikit berbangga hati? Hoho.

Tapiii... sebagai bagian dari proses seleksi, ternyata saya harus mengirim CV dan draft karya tulis ilmiah yang deadline jam 10 pagi ini (ya cuma dikasih waktu kurang dari satu hari). WOW. Dan saya akhirnya berhasil menyelesaikannya pagi ini di kantor, sepanjang 3 halaman dan bertemakan hubungan antara pelestarian lingkungan dan peningkatan perekonomian Indonesia. Lebih tepat disebut "karangan" ilmiah dibanding karya tulis, tapi ya sudahlah.. begitulah kemampuan saya di saat terdesak.

Dan btw, format CV-nya menekaaaannn.. ada banyak kolom-kolom tentang "penelitian ilmiah, moderator ilmiah, pelatihan, penelitian, makalah... intra dan ekstra perguruan tinggi" hwowww. Benar kan, dunia saya selama ini masih sempit. Mana pernah saya ikut-ikutan per-ilmiah-an itu di luar mata kuliah.

Nothing to lose.. begini aja saya sudah senang dan mem-boost up mood saya yang down beberapa hari kemarin :D

Tuhan memang baik banget sama saya, di saat lagi drop banget semangat saya.. eh tiba-tiba dikirimin berita yang menyenangkan di saat tak terduga. Alhamdulillah.

(by the way, sebenarnya saya selalu bilang cerita ini rahasia sih ke temen-temen saya.. tapi toh jarang juga kan yang baca blog saya haha)

0 komentar: