Selasa, 02 Maret 2010

Jatuh Cinta

Bukan, gw bukan lagi jatuh cinta.
Gw cuma merasa efek jatuh cinta (atau kita kira kita sedang jatuh cinta) ternyata luar biasa ya.

Jadi ceritanya, duluuuu gw pernah naksir seseorang.
Dan pokoknya di mata orang yang sedang jatuh cinta, orang yang disuka pasti kelihatan beberapa kali lipat lebih ganteng dari aslinya. Setiap kekurangannya jadi kelebihan, semua ucapannya seperti mantra yang menghipnotis (lebay), dan yeah, those butterflies-in-the-stomach effect. Kayaknya setiap orang yang merasa jatuh cinta merasakan yang semacam itu deh.

Tapi, biasalah naksir-naksiran gitu bosennya juga cepet (mungkin karena naksir diem-diem doang). Ga ada angin, ga ada hujan.. eh tau-tau perasaannya jadi netral aja. Dulu yang selalu deg-degan tiap si dia berjarak hanya semeter dari kita, sekarang jadi biasa aja. Lebih enak malah, soalnya kalo deg-degan pikiran jadi blank. Mau ngomong tapi berasa mulut dijahit. Kalo udah biasa aja, malah bisa lebih banyak yang bisa diobrolin tanpa dikit-dikit panik takut ada kata-kata yang salah.

Yah, berdasarkan pengalaman pribadi dan cerita-cerita temen gw, saat lagi naksir seseorang kita biasanya jadi lebih sensitif terhadap segala tingkah laku orang yang kita taksir. Dikit-dikit kita ngerasa, 'tadi kayaknya ucapan gw salah deh.. harusnya gw bisa lebih bla bla bla'.
Setiap ada kata-kata dia yang kebetulan 'menusuk' langsung bikin kita jadi serba salah dan sedih. Dan setiap dia deket sama cewek lain dan tampak 'mesra' (sebenernya mesranya cuma di mata kita doang), kita langsung berprasangka macam-macam. Wow, nano-nano banget (atau mungkin itu efek dari perasaan insecure terhadap diri sendiri kali yaa)

Dan saat sudah biasa saja dan jadi lebih dekat sebagai temen, gw jadi berpikir. Andai gw deket kayak gini pas duluuuu gw masih naksir... mungkin gw udah melayang tinggi berbunga-bunga di atas awan. Hahaha, berasa lucu deh :)

0 komentar: