Minggu, 28 Maret 2010

Itadakimasu!!


(picture source: http://earthmother-intheraw.blogspot.com/2009/06/changing-my-relationship-with-food.html)


Saya sangat suka makan.

Andai uang bulanan saya tak terbatas, kerjaan saya pasti nyicip makanan dimana-mana. Sekarang saja uang bulanan saya sebagian besar jatuh buat urusan perut. Apalagi saya selalu ingat petuah orangtua saya kepada saya:

"Kamu jangan boros ya di Bandung, kecuali untuk urusan makan"

Orangtua saya, terutama ibu saya dari dulu sangat concern terhadap urusan makan anak-anaknya. Apalagi terhadap saya, soalnya waktu masih kecil saya kurus sekali dan susah makan. Belum masuk umur setahun pun saya udah ngga mau minum ASI lagi dan ngga bisa minum susu dari botol. Jadilah saya harus disuapin susu dengan sendok. Udah gitu, kata ibu saya, saya harus dibawa jalan-jalan dulu baru mau minum susunya sampai habis.

Dan waktu kecil saya juga pilih-pilih makanan. Yang saya ingat, saya paling benci susu putih. Dan kalo saya ngga suka suatu makanan, saya akan membuangnya ke toilet diam-diam setelah disuapin ibu saya. Makanya dulu saya cungkring.

Sekarang? Saya sangat suka makan, apalagi makan makanan enak. Dan Syukur Alhamdulillah, Bandung adalah salah satu surga makanan enak di Indonesia! (walau masakan Ibu saya tetap yang the best sih :p). Dan bersyukur lagi, walau makan banyak tapi proporsi berat badan saya tetap ideal kok. Hehe.

Gaya makan saya adalah banyak dan cepat. Katanya, kalo makan cepat itu berarti tidak menikmati makanan. Tapi buat saya, makan cepat justru karena makanannya sungguh enak sehingga saya tidak sabar untuk menghabiskannya :D

Yah, bukan berarti saya ngga pernah kehilangan mood untuk makan sih. Saya kadang juga ngga bisa makan banyak kalau lagi stres atau karena masih kenyang (ya iyalah).

Tapi, serius deh, makan adalah salah satu kenikmatan paling indah yang diberikan oleh Allah SWT. Alhamdulillah. Dan semoga suatu saat nanti saya akan bisa menjadi koki yang hebat seperti ibu saya :)

Itadakimasu! (Let's eat!)

0 komentar: