Minggu, 21 Februari 2010

yeah, I'm college student

Oke, jadi sekarang gw mau menceritakan kehidupan gw sebagai mahasiswi lugu di salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, sebut saja namanya Institut Teknologi Bandung (ITB).

Jadi di ITB ini, gw kuliah di Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) dengan major resmi Finance. Dan selama tiga tahun ini gw terdampar di Tutorial 3 C yang terkenal karena alien-alien planet pendidikannya. Tapi Alhamdulillah gw sangat senang berada di tutor ini karena anak-anaknya lawak semua (walau gw suka dibully-bully, huhu) dan seruuu abis. Tiap jalan sama mereka, kayaknya perut gw sakit terus karena kebanyakan ketawa akibat lawakan ekstrim mereka. Dan di SBM ini gw banyak belajar tentang "luasnya kehidupan manusia" (ini dalem banget lho maknanya).

Di sini gw juga ikut himpunan KMSBM yang saat ini masih berjuang membangun landasan yang kokoh untuk ke depannya (dan bulan depan gw lengser sebagai sekretaris). Gw berdoa semoga nantinya, himpunan kita semakin kuat dan keren! (oh iya, jaket himpunan gw keren juga lho!).

Well, kalo boleh jujur, di ITB sendiri image SBM agak-agak negatif sih berhubung bayarannya yang cukup mahal (buat ukuran gw sih mahal ya). Dikiranya anak-anak SBM sombong-sombong dan sok ekslusif semua, padahal ya belum tentu begitu. Jangan segampang itu menjudge sesuatu kalo belum tau yang sebenar-benarnya. Abis kebanyakan yg ngomong negatif tentang SBM adalah orang-orang yang ga tau apa-apa, punya temen di SBM pun tidak. Cuma denger cerita, terus langsung percaya aja. Sama aja kayak lo percaya sama infotainment yang suka lebay.

Banyak temen gw yang ikut organisasi-organisasi lain di luar SBM. Dan gw sendiri juga aktif ikut unit kebudayaan paling hip se-ITB, yakni Perkumpulan Seni Tari dan Karawitan Jawa. Belom pernah kan lo semua ngeliat orang main karawitan sambil akrobat kayak di sirkus? Well, gw juga belom pernah liat tentu saja.

Di PSTK saat ini gw menjabat sebagai koordinator divisi kekeluargaan (btw 2 minggu lagi gw lengser.. ya ini tahun serba-lengser gw). Dan walau sudah dua tahun lebih terlibat dalam unit ini, kemampuan bahasa Jawa gw masih tahap culun. Tapi tentu saja berkat pesona gw, gw tetap bisa bergaul dengan baik di antara teman-teman PSTK. Bahkan sekre PSTK di Aula Timur udah berasa kediaman kedua selain kosan dan anak-anaknya udah gw anggap sebagai saudara sendiri yang gw sayangi.

Tapi berhubung gw udah tingkat akhir, frekuensi gw ke sekre semakin berkurang. Sekarang pikiran gw mostly lebih ke arah magang, tugas akhir, dan perakademikan lainnya. Cukup menekan.

Jadi semester ini gw magang di Telkom, besok memasuki minggu kelima. Gw masuk di direktorat Compliance and Risk Management, tepatnya di bagian Risk Assessment. Menarik sih, secara gw sangat berminat dengan bidang ilmu risk management (di Indonesia masih jarang lho). Mentor dan pengawas gw juga baik dan sangat membantu gw dalam membuat tugas akhir.

Btw, untuk sementara tugas akhir gw berjudul "Analyzing Disaster Risks in PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk". Keren kan? Keren dong!

Tapi tugas-tugas magangnya itu lhoo.. menekan. Di akhir semester ini anak-anak magang diwajibkan membuat sekitar 180 halaman laporan. Heuuu... Yasudahlah yaa, semoga saya bisa mengerjakannya dengan baik. 9 SKS gitu.. like die aja kalo dapet nilai jelek.

Oke, sekian dulu.. pegel kali tangan aku mengetik blog ini (dan perut laper membuat pikiran saya jadi siwer).

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mantaaap! Ethics Skills Knowledge ! SBM!!