Minggu, 21 Februari 2010

The Naked Traveller series


Well, salah satu jenis buku favorit gw adalah buku tentang petualangan jalan-jalan. Apa boleh buat, karena keterbatasan dana, saat ini gw cuma bisa jalan-jalan lewat pengalaman orang lain yang dituliskan dalam buku.
Dan salah satu buku jalan-jalan terbitan Indonesia yang paling menarik adalah *jreng jreng* tak lain dan tak bukan bisa Anda lihat sendiri di gambar di samping ini.
The Naked Traveller adalah sebuah buku nonfiksi yang ditulis berdasarkan sebuah blog milik seorang cewek cuek dan cool (menurut sudut pandang gw) bernama pena Trinity (setelah gw searching, baru tau kalo nama asli dia Perucha Hutagaol).
Kekuatan utama buku ini terletak gaya bercerita Trinity yang ceplas-ceplos serta petualangan-petualangan dia yang memang ga biasa. Hello~ berapa sih jumlah orang Indonesia yang berminat berenang di Pantai Nudist tanpa sehelai benang pun? Atau jalan-jalan di negara-negara unknown seperti Republik Palau?
Seperti yang ia jelaskan di bukunya, Trinity yang dulunya berprofesi sebagai 'mbak-mbak kantoran' ini memang hobi backpacking ke tempat-tempat yang belum terkenal tapi memiliki potensi pariwisata luar biasa. Memang sih, tempat-tempat yang belum komersial kebanyakan masih terjaga keindahan alaminya, seperti yang ia ceritakan di beberapa chapter buku ini.
Oh, dan Trinity juga banyak menceritakan pengalamannya dengan olahraga extreme, seperti bungee jumping dari gedung sekian ratus meter atau menyelam bersama ikan hiu raksasa. Tak lupa, terdapat tips-tips berharga untuk orang-orang culun macam gw yang belum pernah melaksanakan niat backpacking-nya dengan serius :p
Gw juga sangat menyukai selera humor Trinity yang sangat tampak pada petualangan-petualangannya. Dan jangan tanya betapa gw mengagumi kecuekannya (FYI, dalam volume 2 The Naked Traveller, Trinity secara terus terang mengaku bahwa ia adalah wanita gendut bersemangat yang ga peduli terhadap pandangan orang).

I'm not going to tell you the stories, it's better to read it yourself.. yang jelas gw ngakak-ngakak tiap ngebaca kisah-kisah Trinity ini :D

0 komentar: